Langsung ke konten utama

saat iman lagi ga oke (lagi, lagi, lagi)

Karena kita membandingkan diri kita dengan oranglain (atau nasib org beriman dg nasib org tidak beriman) sama-sama menggunakan dunia.
Padahal Allah tidak banyak berjanjii urusan dunia pada org beriman. Bandingkanlah orang beriman itu dengan akhirat, org tidak beriman dg dunia. Dia dapat apa di  dunia, kita dapat apa di akhirat. Itu baru imbang perbandingannya.
Kalau kita ngebandingin dia dapat apa di dunia, kita dapat apa di dunia, ga matematis menurut islam, ga logis menurut iman.
Baru logis kalau membandingkan , misal dia riba di dunia dapat ap di dunia, kita ga riba, kita dapat apa di akhirat.
Dia memulai usaha dengan riba, dia bisa mendapatkan aset sekian, saya memulai dengan cara yang lebih syari, kenapa asetnya tidak sebanyak dia?
Kalau pertanyaannya salah, tidak akan ada jawabannya.

“Saya sudah hijrah kok masih susah hidup saya?”
Karena itu ngehitungnya pakai matematika dunia.

Pakailah kacamata rabbani, cara pandang Allah.

“Wama indallahi khair”
apa yang ada di sisi Allah itu lebih baik

“Wal akhiratul khairun wa abhko
kehidupan akhirat adalah lebih baik dan lebih kekal



-Rangkuman ceramah ust. Hanan Ataki (yang judulnya lupa)-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INGATLAH HARI INI

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته  Kawan dengarlah Yang akan aku katakan Tentang dirimu Setelah selama ini Ternyata kepalamu Akan selalu botak Eh, Kamu kaya gorila Cobalah kamu ngaca Itu bibir balapan Dari pada gigi lu Kayak kelinci Yang ini udah gendut Suka marah-marah Kau cacing kepanasan Tapi ku tak perduli Kau selalu di hati

Last But Not Least...

‎​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Yahhhh...ga berasa Ayud udah cerita panjang lebar. Buat yang pengen tanya-tanya silahkan tinggalkan komen aja, insyaALLah Ayud balas secepatnya. Maaf yaa kalo ada kata-kata Ayud yang menyinggung kalian dan maaf kalo informasinya ga lengkap. atau ada informasi yang salah Gambar-gambarnya juga ga lengkap, maaf yaaa... Most important, Pare, feel like a home for me...Buat temen-temen yang lagi gd kegiatan, boleh dicoba kok petualangannya di Pare, petualangan penuh ilmu dan pengalaman yang seru-seru..insyaallah, kalian bakal nambah ilmu, nambah pengalaman, yang jelassss nambah banyak banget temen dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan di luar negeri....

titik dua kurung kurawal

Allah, Allah, Allah... Purbalingga, 14 Desember 2017 _nyoet'z