Langsung ke konten utama

cerita "si nona" dan " si tuan"

setelah "si nona" berkali-kali "jatuh" ,sampailah ia pada titik lelah yang terendah.
gelap...
tak ingin dan tak mampu lagi rasanya berjalan...

tiba-tiba datang "si tuan" yang menghapus resah, penghapus lelah, untuk "si nona".
mereka merasa "saling" dan ternyata mereka berjalan menuju tujuan yang sama.
akhirnya "si tuan" dan "si nona" berjalan beriringan, berdampingan menuju tujuan.

di tengah perjalanan, Allah berkehendak lain
tiba-tiba jalanan "si tuan" tertutup rapat.
"si tuan" terhenti jalannya
dan "si nona" kembali berjalan sendiri
mereka pun terpisah, kehilangan jejak...

sesaat,
jalanan "si nona" gelap, tak tahu harus melangkah kemana.
ia pun terdiam...
dalam kegelapan "si nona" tersadar,
"mungkin kemarin saya tidak mengganti lelah menjadi lillah, jadi Allah menegur saya"
"mungkin kemarin saya terlalu sombong, kurang melibatkan Allah saat berjalan, Allah rindu saya"
"mungkin kemarin........ah sudahlah!saya harus kembali mencari jalan yang bercahaya, berbahaya berjalan seorang diri dijalanan yang gelap ini"

Allah, terimakasih...
untuk beberapa waktu, saya tidak berjalan seorang diri...
Allah, terimakasih...
untuk beberapa waktu, saya berjalan dengan hati yang tenang dan sesekali tersenyum bahagia (soal bahagia, saya mah selalu bahagia karena ada Allah)

Allah, maafkan kami...
maafkan kekhilafan kami...
mohon beri kami kekuatan...
agar kami dapat melewati ini dengan lancar...
dan dengan hati yang ikhlas...

suatu saat nanti,
"si tuan" pasti akan kembali memiliki teman berjalan yang tujuannya sama...
begitu pun dengan "si nona"...
pasti...
suatu saat nanti,
mereka akan bahagia...


Purbalingga, 14 Agustus 2018
_nyoet'z


Komentar

Postingan populer dari blog ini

INGATLAH HARI INI

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته  Kawan dengarlah Yang akan aku katakan Tentang dirimu Setelah selama ini Ternyata kepalamu Akan selalu botak Eh, Kamu kaya gorila Cobalah kamu ngaca Itu bibir balapan Dari pada gigi lu Kayak kelinci Yang ini udah gendut Suka marah-marah Kau cacing kepanasan Tapi ku tak perduli Kau selalu di hati

Last But Not Least...

‎​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Yahhhh...ga berasa Ayud udah cerita panjang lebar. Buat yang pengen tanya-tanya silahkan tinggalkan komen aja, insyaALLah Ayud balas secepatnya. Maaf yaa kalo ada kata-kata Ayud yang menyinggung kalian dan maaf kalo informasinya ga lengkap. atau ada informasi yang salah Gambar-gambarnya juga ga lengkap, maaf yaaa... Most important, Pare, feel like a home for me...Buat temen-temen yang lagi gd kegiatan, boleh dicoba kok petualangannya di Pare, petualangan penuh ilmu dan pengalaman yang seru-seru..insyaallah, kalian bakal nambah ilmu, nambah pengalaman, yang jelassss nambah banyak banget temen dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan di luar negeri....

titik dua kurung kurawal

Allah, Allah, Allah... Purbalingga, 14 Desember 2017 _nyoet'z