Langsung ke konten utama

How can this be?

Thursday, 21th March 2013
Assalamu'alaikum wr.wb


"Terkadang pembohong tidak menyadari kalau ternyata dari ucapan dia sendiri, dia telah mengungkapkan kebohongannya" -AKL-

Betul tidak kata2 di atas?
Mungkin ini efek hasrat yang tidak tersampaikan *hasrat kuliah psikologi malah nyasar arsitek" xixixixi...
Aku suka banget memperhatikan tingkah laku orang-orang dan menganalisa sebab-sebab mereka melakukan hal itu.
Dan aku termasuk yang berkiblat pada proses, bukan hasil.
Mungkin kecerewetan aku yang mendasari aku lebih suka proses.
Kalo ada yang curhat, pastiiii aku cerewetin macem2, aku tanyain macem2.

Dan dari hobi menganalisa perilaku orang, lebih terkesan aku bisa baca pikiran orang, wkwkwk, padahal itu lagi gembling feeling.
Alhamdulillahnya sejauh ini feeling aku masih cukup bagus dan bersahabat sama aku.
Alhamdulillah bisa menjauhkan aku dari hal-hal yang kurang baik...

Balik lagi ke pernyataan paling atas, yes, ungkapan itu juga aku simpulkan berdasarkan menganalisa perilaku orang.
Apabila seseorang sedang berbohong dan yang dibohongi itu didominasi oleh logika, insyaallah tidak akan lama dia mengetahui bahwa dirinya sedang dibohongi *beda cerita kalau didominasi oleh perasaan*
Pembohong (pasti) akan berbohong lagi untuk menutupi kebohongan terdahulunya (based from my life)
Yupsss, dulu aku sempet jadi pembohong, pembohong orangtua karena takut akan pengakuan sesuatu.
Dan itu rasanya ga enak banget, ga tenang. Ga beberapa lama akhirnya jujur deh ttg semua, alhamdulillah dapet respon positif.

Pembohong itu memiliki seribu satu alasan u tuk menutupi kebihongannya.
Terkadang alasan-alasan itu terkesan lucu dan konyol.
Tanpa sadar, saat pembohong sedang berusaha menutupi kebohongannya, ada celah dimana kebohongannya itu sedang membuka rahasianya sendiri.

Aku sendiri mengalami hal itu...
Look so absurd :)
Mungkin karena panik, tanpa persiapan khusus *persiapan bohong* jadinya terbongkar deh dapur kebohongannya, hehehe...

Bagi kalian yang pernah atau sedang dibohongi, yuk ajak logika kita bermain...
Insyaallah nanti akan ada petunjuk dari Allah, masa si Allah ngebiarin umat-Nya berada di bawah naungan setan *jiah bahasanyaaaaa*
Janji Allah itu PASTI!!!
Asalkan kita selalu menomorsatukan Dia :)

"jangan pernah mengandalkan manusia, karena kecewa hasilnya. Andalkan Sang Pencipta, karena bahagia pastinya"
be wise, be carefull ;) 


_nyoet's

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INGATLAH HARI INI

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته  Kawan dengarlah Yang akan aku katakan Tentang dirimu Setelah selama ini Ternyata kepalamu Akan selalu botak Eh, Kamu kaya gorila Cobalah kamu ngaca Itu bibir balapan Dari pada gigi lu Kayak kelinci Yang ini udah gendut Suka marah-marah Kau cacing kepanasan Tapi ku tak perduli Kau selalu di hati

Last But Not Least...

‎​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Yahhhh...ga berasa Ayud udah cerita panjang lebar. Buat yang pengen tanya-tanya silahkan tinggalkan komen aja, insyaALLah Ayud balas secepatnya. Maaf yaa kalo ada kata-kata Ayud yang menyinggung kalian dan maaf kalo informasinya ga lengkap. atau ada informasi yang salah Gambar-gambarnya juga ga lengkap, maaf yaaa... Most important, Pare, feel like a home for me...Buat temen-temen yang lagi gd kegiatan, boleh dicoba kok petualangannya di Pare, petualangan penuh ilmu dan pengalaman yang seru-seru..insyaallah, kalian bakal nambah ilmu, nambah pengalaman, yang jelassss nambah banyak banget temen dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan di luar negeri....

titik dua kurung kurawal

Allah, Allah, Allah... Purbalingga, 14 Desember 2017 _nyoet'z